Press "Enter" to skip to content

Polres Pasaman Press Release Ungkap Kasus Kriminal Satu Bulan Terakhir

Polres Pasaman,Sumatera Barat – Jajaran Sat Reskrin dan Sat Res Narkoba melaksanakan press release terkait keberhasilan dalam mengungkap kasus Narkotika, Pengelapan dan Cabul di wilayah hukum Polres Pasaman.

Press Release tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE yang didampingi oleh Waka Polres Pasaman Kompol Ahmad Yani SH, Msi , Kabag Ops Kompol Irwan Santoso , Kasat Reskrim AKP Lazuardi S.S dan Kasat Narkoba  Iptu Syafrimunir SH  yang dilakasanakan di AulaRupatama polres Pasaman, Jum’at (26/09/2019)

Dalam kurun 1 bulan yakni September 2019, Polres Pasaman berhasil mengungkap sebanyak 2 kasus Krininal dan 1 Kasus Narkoba . Dalam pengungkapan tersebut sebanyak 3 orang tersangka diamankan di mapolres pasaman.

“ketiga tersangka yang diamankan, satu orang adalah kasus pencabulan anak dibawah umur, satu kasus Pengelapan dan satu kasus narkoba.

“Ini hasil dari penangkapan kasus tindak pidana dalam kurun satu bulan, yakni pada bulan september, di Wilayah hukum Polres Pasaman”,  jelas Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE .

lanjut Kapolres, barang bukti yang berhasil dikumpulkan berupa, Narkotika jenis ganja sejumlah uang dan masih banyak lagi barang bukti lainnya. “Para tersangka terbukti atau tertangkap tangan pada saat sedang melakukan perbuatan melanggar hukum”.

Tersangka pencabulan dijerat dengan pasal 82 ayat (1) jo Pasal 76 E  UU no 34 tahun 2014 sedangkan pelaku pemakai narkoba dijerat dengan pasal 111, subsider  pasal 127 ayat (1)  UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, terancam pidana penjara paling lama 4 tahun.”ujar AKBP Hendri yahya SE

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *