Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pasaman Melalui Kapolsek Lubuk Sikaping AKP FION JONI HAYES, SH. MM “menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, dengan isu yang berkembang”

Polres Pasaman, Sumatera Barat.

Pada hari Kamis tanggal  16 April 2020 sekira pukul  10.00 wib bertempat di pemakaman umum suku jambak, jorong Kampung Lintang kenagarian durian tinggi kecamatan Lubuk sikaping
Kapolsek Lubuk Sikaping AKP FION JONI HAYES, SH. MM beserta anggota Polsek Lubuk Sikaping melaksanakan pengamanan pemakaman secara Covid-19 terhadap salah satu warga an. Almarhumah YANE RIANI, umur 57 th, suku minang, Alamat aspol blok c no 54 polres Bukittinggi.

Kejadian berawal pada hari rabu tanggal 15 April 2020 sekira pukul 12.00 wib Almarhumah an. YANE RIANI setelah makan siang mengalami sakit sesak nafas, kemudian keluarga membawa almarhumah kerumah sakit MADINA bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan. sesampainya di Rumah Sakit MADINA bukittinggi dilakukan pengecekan standar Covid-19 terhadap almarhumah dan keluarga yang ikut mengantar.

setelah dilakukan pengecekan Covid-19  almarhumah dan keluarga dinyatakan Negative dari Covid-19. setelah pemeriksaan tersebut barulah almarhumah diperiksa penyakitnya. dan dinyatakan almarhumah mengidap penyakit penyumbatan pembuluh jantung, dikarenakan Rumah sakit Madina tidak memiliki peralatan yang cukup pada pukul 15.00 wib almarhumah dirujuk ke rumah sakit Ahmad Muhtar Bukittinggi.

Sesampainya di rumah sakit achmad muhtar almarhumah dan keluarga yang membawa diperiksa dan dinyatakan Negative dari Covid-19. Setelah itu almarhumah dibawa ke ruangan isolasi. Dalam proses penanganan almarhumah sekira pukul 18.00 wib an. YANE RIANI meninggal dunia, dan petunjuk dari tim kesehatan untuk pemakaman dilakukan harus sesuai standar Covid-19. Atas kesepakatan keluarga almarhumah dimakamkan di kampung halamannya di kecamatan Lubuk sikaping.

Pada hari kamis sekira pukul 10.45 wib alhmarhumah an. YANE ARIANI tiba dipemakaman umum suku jambak, jorong Kampung Lintang kenagarian durian tinggi  kecamatan Lubuk sikaping, Kab. Pasaman untuk proses pemakaman dibawa dengan menggunakan mobil Ambulan milik Rumah sakit ahmad muhtar Bukttinggi.

Proses pemakaman dilakukan oleh pihak rumah sakit Ahmad Muhtar dan keluarga menggunakan APD lengkap dan diamankan oleh pihak TNI, POLRI, POL PP, Dishub dan BPBD Kab. Pasaman.

disaat akan melaksanakan pemakaman Kapolsek Lubuk Sikaping menghimbau kepada warga untuk tetap tenang dan jangan panik, dikarenakan almarhumah meninggal tidak berstatus positive Covid-19 namun tetap menjaga jarak dari proses pemakaman secara Covid-19. Setelah adanya himbauan dari Kapolsek Lubuk Sikaping, Tanggapan masyarakat terhadap proses pemakaman almarhumah an. YANE ARIANI tidak adanya kontra dari masyarakat. Pukul 12.15 wib pemakaman telah selesai dilaksanakan situasi dalam keadaan aman dan tertib.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *