Press "Enter" to skip to content

POLRES PASAMAN KOORDINASI PENGEMBANGAN KAMPUNG TANGGUH PADANG SARAI

Selasa 23 Juni 2020 bertempat di ruangan Rupatama Polres Pasaman telah dibuka oleh Kapolres Pasaman AKBP HENDRI YAHYA, SE, rapat koordinasi pengembangan kampung tangguh jorong Padang Sarai Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping kabupaten Pasaman. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Asisten III Pemda Pasaman, Kasdim 0305 Pasaman, Kakankesbangpol, Kepala BPBD Pasaman, beserta Kepala OPD terkait serta para pejabat utama Polres Pasaman dan Kepala Jorong Padang Sarai beserta Ninik Mamak Padang Sarai.

Dalam kesempatan ini, dibahas mengenai penunjukan sekaligus upaya peningkatan jorong Padang Sarai sebagai Kampung Tangguh dalam hal segala bidang dalam masa pandemi covid-19.

Yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam menentukan sebagai kampuang tangguh, diantaranya ada usaha masyarakat baik kelompok maupun perorangan yang menonjol baik bidang pertanian, Perikanan, peternakan, toserba maupun bidang usaha lainnya yang dapat mencukupi kebutuhan untuk daerah itu sendiri. Dan nantinya hasil usaha tersebut akan dinikmati pula untuk kebutuhan masyarakat kampung itu sendiri.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Pasaman mengajak setiap lapisan masyarakat untuk dapat ikut serta dalam mengembangkan kampung tangguh ini. Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan harus selalu diterapkan, hal ini juga mengingat bahwa jorong padang sarai ini merupakan “pilot project” kampung tangguh di Kabupaten Pasaman, sehingga segala sesuatu yang dapat meningkatkan ketangguhan kampung ini harus benar-benar diterapkan. Ujar Kapolres.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga ketahanan pangan di daerah nya masing-masing dalam menyongsong era New normal di masa Pandemi Covid-19. Tutup Kapolres

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *