Press "Enter" to skip to content

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pasaman Bantu Kampung Tangguh Bibit Ikan

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di daerah “Kampung Tangguh” rumah nan gadang yang terletak di jorong Padang Sarai Lubuk Sikaping, sekaligus menyambut hari Bhayangkara ke-74, pada Kamis 25/06/2020 pukul 16.00 wib, Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE bersama Kadis Perikanan didampingi oleh Kepala BPBD Pasaman dan pejabat Polres Pasaman memberikan bantuan bibit ikan kepada Kampung Tangguh tersebut.

Pelapasan bibit ikan itu dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah pilot project Kampung Tangguh Jorong Padang Sarai.

Menurut Kapolres Pasaman yang didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, bahwa pelepasan bibit ikan di kampung tangguh ini sebanyak 6000 ekor diantaranya bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor dan bibit ikan mas sebayak 1000 ekor.

Bibit ikan nila diberikan kepada kelompok tani Mawar, sedangkan bibit ikan mas diberikan kepada Hendrizal. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingatihari Bhayangkara ke 74 sekaligus sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, sambung Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengharapkan dalam waktu 3 bulan kemudian bibit ikan yang telah dilepaskan tersebut sudah dapat dipanen dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar atau kelompok tani, tutup Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *