Press "Enter" to skip to content

DONOR DARAH POLRES PASAMAN, SAMBUT HARI BHAYANGKARA KE-74

Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2020 Rabu mendatang, Polres Pasaman mengisi dan melakukan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari lahir Polri tersebut.

Senin 29/06/2020 pukul 10.00 wib bertempat di Aula Sat Reskrim Polres Pasaman, telah dilakukan kegiatan donor darah. Dimana pesertanya terdiri dari unsur Pemerintah Daerah Pasaman, Polres Pasaman dan Kodim 0305 Pasaman.

Menurut Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE disela-sela pengambilan darahnya, kegiatan ini ditujukan semata-mata untuk kegiatan kemanusiaan, dimana darah yang didapat dalam kegiatan ini seluruhnya akan disumbangkan ke PMI sebagai darah cadangan, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan maka dapat diberdayakan darah tersebut.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Pemerintah Daerah kabupaten pasaman dengan beberapa orang ASN nya, sedangkan dari Kodim 0305 Pasaman langsung dikomandoi oleh Dandim 0305 Letkol Inf Ahmad Aziz yang turut menyumbangkan darahnya pada kegiatan tersebut, terang AKBP Hendri Yahya.

Untuk Polsek jajaran masing-masing Polsek mengutus perwakilannya minimal 3 orang, sambung Kapolres.

Selain itu, bhayangkari Cabang Pasaman juga turut andil dalam kegiatan ini, dimana pada saat donor darah tersebut, perwakilan bhayangkari turut menyumbangkan darahnya, salah satunya adalah Ketua Cabang sendiri Ny. Rina Hendri Yahya, Ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tetap diterapkan protokoler kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mengecek suhu tubuh sebelum melakukan pengambilan darah.

“Mari kita sukseskan Hari Bhayangkara ke-74 ini dengan menjaga kamtibmas agar selalu kondusif sehingga masyarakat semakin produktif”, tutup Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *