Press "Enter" to skip to content

POLRES PASAMAN LAKSANAKAN LAT PRA OPS PATUH SINGGALANG 2020

Lubuk Sikaping – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2020, yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 mendatang secara serentak seluruh Indonesia, perlu dipersiapkan secara matang oleh Polres Pasaman, seperti halnya hari ini (22/07) pukul 09.00 Wib dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Patuh Singgalang 2020.

Kegiatan digelar di Aula Rupattama Polres Pasaman dan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hendri Yahya, SE dan ikuti oleh pejabat Utama serta personil yang telah ditetapkan untuk mengikuti operasi patuh singgalang 2020.

Menurut AKBP Hendri Yahya operasi Patuh Singgalang 2020 dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.Tujuan dari latihan pra operasi ini untuk menyiapkan pelaksanaan operasi agar bisa berhasil dengan baik. Selain melakukan penindakan dalam bentuk penilangan terhadap pelanggar lalulintas, juga dilakukan edukasi terkait pandemi covid 19 tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru, terang Kapolres.

Pelaksanaan operasi, menurutnya, juga tetap mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan agar Personil terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Pasaman AKP Bezaliel Mendrofa, SH menjelaskan operasi patuh ini akan dilaksanakan selama 14 hari dengan sasaran antara lain :

1. Pengendara/penumpang tidak menggunakan helm
2. Bonceng tiga
3. Knalpot blong/racing
4. Tidak menggunakan sabuk keselamatan
5. Melawan arus
6. Menggunakan HP saat berkendara
7. Kelebihan muatan
8. Over dimensi

Dalam melakukan penilangan, pihaknya akan melakukan dengan lebih etis dan humanis kepada masyarakat serta mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, ujar Kasat Lantas.

Dan yang terpenting untuk pencapaian kegiatan operasi ini adalah bisa menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” tutup AKP Bezaliel Mendrofa.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *