Press "Enter" to skip to content

POLRES PASAMAN MUSNAHKAN BB GANJA 15 PAKET BESAR

Lubuk Sikaping – Polres Pasaman pada hari Kamis (06/08) melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti 15 Paket ganja kering seberat 13 Kg yang merupakan barang bukti kasus narkoba yang berhasil diungkap jajaran Polres Pasaman.
Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya, S.E dan juga dihadiri oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, Ketua PN Cut Carnelia, S.H.M.M, Kajari dan Dandim diwakili Kasdim 0305/Pasaman Mayor Inf Supriyono serta PJU dan personil Polres Pasaman.
AKBP Hendri Yahya dalam kesempatan itu menegaskan komitmen kepolisian khususnya Polres Pasaman dalam pemberantasan peredaran narkoba di Kabupaten Pasaman.
Lebih lanjut Kapolres menerangkan, dari bulan Januari hingga bulan Agustus 2020, Polres Pasaman telah berhasil mengamankan lebih 300 kilogram narkotika jenis daun ganja kering. Selain itu, untuk narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan sekitar 1 kilogram.
“Ini salah satu bentuk keseriusan dalam menumpas peredaran narkoba di Pasaman,” ujar Kapolres.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis mengapresiasi kinerja Polres Pasaman khusus Satresnarkoba yang telah mengungkap dan menangkap pelaku pengedar Narkotika.
“Hendaknya Pengadilan Negeri dan Kejaksaan, memberikan hukuman yang seberat beratnya pada tersangka Narkoba sehingga memberikan efek jera bagi yang lain,” ujar Bupati Pasaman.
Barang bukti daun ganja kering sekitar 13 Kilogram yang dimusnahkan itu merupakan hasil tangkapan dari dua orang tersangka D (23) dan F (20) yang merupakan warga Jorong III Sangkir, Kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, terang Kasat Resnarkoba Iptu Syafri Munir, SH pada kesempatan yang sama.
Setelah mendapat persetujuan dari Kejaksaan Negeri Pasaman, selanjutnya barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku yang ditangkap di jalan lintas Sumatera Medan – Bukittinggi, tepatnya di Jorong IV Sumpadang, Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, tutup Iptu Syafri Munir.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *