Press "Enter" to skip to content

KANTOR WALI NAGARI SUNDATA DICORET DAN DISEGEL OTK

Lubuk Sikaping – Jumat pagi (18/09), sekira pukul 07.15 wib, kantor Wali Nagari Sundata yang terletak di Jorong III Koto Tinggi Kenagarian Sundata Kec. Lubuk Sikaping telah di coret pada bagian dinding dan pintu masuk kantor Walinagari di ikat / di segel dengan besi angker oleh orang tak dikenal (OTK). Pada dinding kantor wali Nagari tersebut di coret dengan tulisan yang berisi kata-kata yang tidak pantas dan permintaan “Proses” serta gambar kelamin laki-laki.  Kejadian pencoretan dan penyegelan ini pertama sekali di ketahui oleh Hatri Jaya yang merupakan warga koto tinggi dan selanjutnya menyampaikan kepada Sekna Nagari Sundata Erwan.

Menurut Wali Nagari Sundata RIO ENDRIA PILIANG mengatakan, bahwa kejadian pencoretan ini sudah yang kedua kali terjadi, kejadian pertama pada Senin (07/09) dan yang kedua hari ini (18/09). “Ini kejadian pencoretan kedua yang terjadi, yang pertama hari Senin (07/09) kemaren, terang RIO ENDRIA PILIANG di kantornya.

Lebih lanjut RIO menerangkan, beberapa hari setelah terjadinya pencoretan pertama (senin 07/09), ianya mendapat surat yang mengatasnamakan masyarakat yang berisi permintaan agar Wali Nagari menindaklanjut permasalahan (hubungan gelap/perselingkuhan) antara salah satu pejabat di Kenagarian Sundata inisial ZB dengan salah satu staffnya DY yang diduga berselingkuh yang sudah diketahui oleh masyarakat, ZB sudah menikah dan mempunyai istri sedangkan DY juga sudah menikah dan memiliki suami.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Wali Nagari telah melaporkannya kepada Camat Lubuk Sikaping, “Sudah dilaporkan kejadian tersebut kepada Camat Lubuk Sikaping”, dan hari ini Forkopimca Lubuk Sikaping langsung melakukan musyawarah di Kantor Wali nagari, terang RIO.Dari hasil musyawarah tersebut, pejabat dan staff wali nagari atas nama ZB dan DY untuk sementara waktu di non aktifkan berdasarkan SK Wali Nagari sampai hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak yang berwenang terhadap ZB dan DY tersebut keluar.

Saat ini aktifitas pelayanan di kantor Wali Nagari telah berjalan seperti biasa dalam untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tutup Wali Nagari.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *