Press "Enter" to skip to content

Kapolres Agam Pimpin langsung team SAR Polres Agam untuk lakukan pencarian Korban yang di terkam Buaya di sungai batang masang.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H pimpin langsung team SAR Polres Agam untuk lakukan pencarian korban an.Anisa Putri, 9 tahun, Pelajar kelas 3 SD
Alamat di Masang Jambu Jr. Padang Mardani Nag. Manggopoh Kec. Lubuk Basung Kab. Agam. Senin 17-1-2022.

Pukul 08.00 Wib tadi pagi, Saya sudah perintahkan team SAR Polres Agam dan SatPol Airud Polres Agam untuk melakukan penyisiran di sepanjang sungai Batang masang untuk mencari korban yang di terkam buaya tersebut. ” Ujar Kapolres”

Kita akan usahakan semaksimal mungkin untuk menemukan korban, “tambah kapolres”

Saat ini team SAR Polres Agam Sudah di tempatkan di penggal penggal pinggiran sungai untuk melihat korban mana tau ada tersangkut atau hanyut di bawa air sungai.

Perahu karet dari SatPol Airud yang di pimpin oleh AKP Martono juga sudah di gerak kan untuk mencari di sepanjang aliran sungai, dan saat ini juga masih bekerja.

Kapolres Agam juga menjelaskan” team SAR Polres Agam sudah bergabung dengan Satpol PP dan BPBD Kab. agam, bahkan BPBD dari Kab. Pasaman pun sudah kita hubungi untuk membantu melakukan pencarian.

Terdapat Beberapa kendala dalam pencarian saat sekarang ini yaitu air sungai yang cukup deras dan keruh, namun masih bisa kita atasi. Mudah mudahan korban bisa cepat kita temukan.

Kapolres agam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk tidak melakukan aktifitas lagi di sana, karena Sungai tersebut merupakan sungai konservasi Buaya. Agar tidak lagi terjadi jatuhnya korban.

Tercatat sudah 3 korban dalam 5 tahun terahir akibat konflik dengan buaya tersebut. “Ulas Kapolres”

Berry.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *