Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Pantau Bahan Pangan Di Wilayah Binaannya

Lubuk Sikapung, Dalam rangka menjaga dan antisipasi kelangkaan bahan pangan atau sembako khususnya minyak goreng, Polres Pasaman menerjunkan Bhabinkamtibmas memantau perkembangan harga kebutuhan pokok tersebut di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Yandra Kurnia Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Beringin Polsek Lubuk Sikaping pada hari Minggu (17/04/2022) sekitar pukul 11.30 WIB secara door to door system (DDS) ke sejumlah Pedagang Sembako di jorong V Nagari Tanjung Beringin.

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan guna memastikan ketersediaan dan mengontrol harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng selama bulan Ramadhan di wilayah hukum Polsek Lubuk Sikaping.

Menurut Kapolsek Lubuk Sikaping Iptu Yufrizal melalui Bripka Yandra mengatakan sampai saat ini belum ada terindikasi adanya penimbunan mingak goreng baik curah maupun kemasan di wilayah Polsek Lubuk Sikaping.

Dia juga memastikan, hingga saat ini juga belum ada ditemukan masyarakat yang membeli minyak goreng sampai antri untuk mendapatkan jatah membeli minyak goreng, ujarnya.

Selain memantau perkembangan harga kebutuhan pokok, Brika Yandra Kurnia juga menghimbau masyarakat untuk tak lengah dalam mematuhi prokokol kesehatan karena saat ini situasi masih dalam keadaan pandemi covid 19.

ā€œDiharapkan dengan adanya kegiatan yang dilakukan ini bertujuan mengantisipasi kelangkaan minyak goreng, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polsek Lubuk Sikaping, tutup Pak Bhabin.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *