Press "Enter" to skip to content

Antisipasi PMK menyebar, Polsek Tigo Nagari dan UPT Puskeswan Pantau Pasar Ternak Ladang Panjang.

Mengantisipasi merebaknya kasus suspect PMK di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, jajaran kepolisian Sektor Tigo Nagari bekerjasama dengan UPT Puskeswan Tigo Nagari melakukan pemantauan dan monitoring pasar ternak ladang panjang hari ini (24/05/2022).

Pemantauan ini bertujuan agar penyebaran PMK terhadap ternak dapat dihindari. Pemantauan dilakukan ke pasar ternak yang bertepatan hari ini merupakan hari pasar.

Hari ini hari pasar, masyarakat banyak yang datang baik ke pasar tradisional maupun pasar ternak, ujar Kapolsek Tigo Nagari Iptu Syafrizal, SH melalui Waka Polsek Ipda Ril Putra di lokasi pasar ternak.

Lebih lanjut Waka Polsek menyampaikan, dari hasil monitoring ditemukan 5 ekor sapi dengan gejala menderita PMK, sehingga sapi tersebut tidak boleh diturunkan dari kendaraan dan masuk ke lokasi pasar ternak, sambung Ipda Ril.

Kemudian petugas dari UPT Puskeswan Tigo Nagari memberikan arahan ataupun tata cara untuk perawatan ternak sapi di kandang sampai sapi tersebut sembuh kembali dan selanjutnya meminta pemilikĀ  ternak membawa sapi tersebut kembali kerumahnya, pungkas Ipda Ril Putra.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *