Press "Enter" to skip to content

Asah Kemampuan Masing-Masing, Polres Pasaman dan BPBD Kabupaten Pasaman Lakukan latihan bersama.

Kapolri Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo telah menghimbau seluruh personelnya, baik di tingkat Polda, Polres maupun Polsek untuk memiliki kesiapan menghadapi bencana di daerah masing-masing.

Masalah bencana, kata Kapolri, baik itu bencana longsor, banjir, gempa bumi, erupsi gunung merapi dan bencana lainnya, Polri harus menyiapkan segala sumber daya yang dimiliki dalam rangka penanganan bencana alam itu sendiri di masing-masing daerah.

Amanat Kapolri ini betul-betul ditindaklanjuti oleh jajaran Polri di seluruh wiilayah di Indonesia, termasuk Polres Pasaman. Mengingat saat ini memasuki musim penghujan, di mana bencana alam seperti longsor, banjir, dan lainnya sebagainya berpotensi terjadi, Kapolres Pariaman berupaya pula mempersiapkan sumber daya yang dimiliki, dengan demikian personel Polri akan cepat dan sigap dalam melakukan penanggulangan bencana di wilayahnya masing-masing.

Untuk itu Polres Pasaman melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam di wilayah hukum Polres Pasaman.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Pasaman yang dipimpin Kasat Samapta Iptu Bustami, SH pada Kamis pagi 09 Juni 2022 Sat Samapta dengan BPBD Kabupaten Pasaman melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kemampuan penanganan bencana alam di Halaman GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

Latihan ini dilakukan untuk mencek kesiapan personel dan peralatan dalam rangka penanggulangan bencana jika sewaktu-waktu terjadi, ujar Iptu Bustami.

Diharapkan dengan adanya latihan ini akan menciptakan kesiapan masing- masing personel dalam menghadapi bencana, tutup Iptu Bustami.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *