Press "Enter" to skip to content

POKDAR KAMTIBMAS POLRES PASAMAN DIKUKUHKAN WAKAPOLDA SUMBAR

Rabu (23/09) pukul 10.00 wib bertempat di Kantor Bupati Pasaman Barat telah dilakukan Pengukuhan Kelompok Sadar “Pokdar” Kamtibmas Wilayah V yang terdiri dari Polres Pasaman dan Pasaman Barat oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M. Si.

Menurut Wakapolda Sumbar dalam sambutannya menerangkan bahwa jumlah Polisi yang ada di Sumatera Barat masih kurang tidak seimbang dengan jumlah penduduk Sumatera Barat maka dari itu kami mendukung dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini yang mana nantinya bisa membantu Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.Selain itu Wakapolda juga berharap kepada Pokdar kamtibmas juga bisa menjadi perpanjangan tangan Polri dan berperan aktif dalam menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi Perda yang telah ditetapkan dalam mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 serta aturan-aturan lainnya.

Kami ucapkan selamat kepada masing masing ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, ujar Wakapolda.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Pasaman AKBP DEDI NUR ANDRIANSYAH S. Ik, M. Si menyatakan bahwa pembentukan Pokdar ini didasari dengan adanya permasalahan di tengah – tengah masyarakat.

Pokdar kamtibmas harus memahami keberadaannya ditengah tengah masyarakat untuk menciptakan suasana dari tidak aman menjadi aman dan damai. Karena Pokdar adalah sebagai perpanjang tangan Kepolisian dan pemerintah di masyarakat, sambung Kapolres.

Kapolres berharap dan berpesan kepada Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra, dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini hendaknya bisa membawa perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat khususnya di kabupaten Pasaman, yang diiyakan oleh ketua Pokdar Tommy Irawan Sandra.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.